Sunday, February 28, 2016

Diet and Say Goodbye to Sedentary Life

Good morning Sunday!

Beberapa bulan ini udah mulai diet. Berat badannya belum turun sih, tapi udah mulai kerasa badan lebih segar dan enteng, heheehe cemunguudd.. Itu artinya harus ditingkatin usahanya spy BB turun, hihihi...

Pagi ini dimulai dengan bikin infused water pake irisan lemon (setengah buah) dicampur air matang 600ml, tarok kulkas, ntar kita cobain rasanya 3 jam lagi yaa.. Terus masak beras merah, mama ngasih beras merahnya kebanyakan, ntar ga habis kataku, pengalaman bulan kemarin masak ga habis karena  rasa dan teksturnya ga enak (aku salah masaknya kyknya), rupanya si mama mau makan beras merah juga hehe.. Bagus ma, ayok kita sehat bersama! Kali ini masaknya airnya dibanyakin supaya lebih lunak dan pulen.

Tadi pagi mau jogging jg...tapi karena suatu dan lain hal (alasaaan)..memutuskan untuk di rumah saja, diganti dengan olahraga bersih2 rumah 😁. Bakar kalori bisa loh tanpa olahraga. Dengan melakukan selama 30 menit kegiatan ini kamu bisa bakar kalori (sumber: Femina):
- Menyapu lantai: 90 kalori 
- Membereskan tempat tidur: 80 kalori
- Mengepel lantai: 120 kalori
- Menyetrika: 90 kalori
- Membersihkan jendela: 150 kalori
- Berkebun: 150 kalori  
- Mencuci piring: 90 kalori
Rumah bersih, hati pun senang ✨✨✨

Alhamdulillah maju terus program dietnya #jangankendor, bersyukur dikelilingi keluarga dan teman yang mendukung untuk selalu hidup sehat (bukan hanya ingin kurus saja), punya private cardiologist (my sister) yg selalu mengingatkan bahaya obesitas dan sindrom metabolik. Semoga semangat ini menular ke teman2 yang lain, ayok kita bisa πŸ˜ƒβœŠπŸ»

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home